Barakat Ikhlas, Gawian Tuntas, Banua Sain Bugas

Tidak Terasa, Kamis 24 Desember ini Kabupaten Hulu Sungai Tengah genap berusia 61 tahun. Seiring itu, masa kepemimpinan Bupati HST HA Chairansyah juga telah memasuki tahun kelima atau periode terakhir dari rentang waktu selama lima tahun dalam masa pemerintahan kepala daerah. Dalam perjalanan mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Kabupaten HST yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat banyak tantangan yang harus di hadapi. Bagaimana meramu elemen-elemen dalam visi menjadi rangkaian misi yang merupakan upaya umum pemerintah daerah untuk mewujudkan sebuah visi dengan cara efektif dan efisien, dituliskan Ary selaku Koresponden SKU Kalimantan Post, berikut ini.

EBAGAI Salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah pada pelayanan publik yang diselenggarakan H A Chairansyah sebagai pengarah turut berperan aktif dalam komitmen bersama pelaksanaan Pengaduan Masyarakat dengan menggunakan SP4N-LAPOR!.

Yang mana selama dua tahun berturut-turut 2019 dan 2020 berhasil menjadi TOP 30 Pengelola Pengaduan Masyarakat Terbaik tingkat Instansi Pemerintah seluruh Indonesia.

Dalam perjalanan pengelolaan pengaduan masyarakat di Kabupaten HST H A Chairansyah memberikan rewards terhadap top 5 pengelola pengaduan instansi pemerintah untuk menjaga top performance sendi pelayanan publik di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Berita Lainnya
1 dari 360

Birokrasi pemerintahan daerah tidak saja menitik beratkan kepada kualitas atau kinerja aparatur, namun juga kepada kelembagaan dan ketatalaksanaan. Pada era reformasi birokrasi saat ini, perwujudan pemerintah yang baik merupakan salah satu fokus dari reformasi birokrasi.

Pemerintah daerah yang ditopang oleh aparatur dengan kinerja baik, bertanggung jawab, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan, profesional, dan efektif dalam menjalankan tugasnya. Kondisi ini diharapkan mampu menjamin kinerja pemerintah dalam menciptakan pelayanan publik yang prima serta menciptakan kepastian hukum dan akuntabilitas publik.

Dari hasil evaluasi AKIP HST Tahun 2019 mengalami peningkatan dibanding Tahun 2018, hasil evaluasi AKIP Tahun 2019 yang diterima di Bali pada tanggal 27 Januari 2020 Kabupaten HST mendapat nila 63,9 dengan kategori B meningkat dibanding nilai pada Tahun 2018 yaitu 57,87 dengan kategori CC, hasil yang diraih merupakan peran dan komitmen kita semua serta sinergitas seluruh perangkat Daerah. Tentunya menjadi harapan kita bersama bahwa penerapan SAKIP pada Pemerintah Kabupaten HST akan mengalami perbaikan dari Tahun ke Tahun yang ditandai salah satunya dengan peningkatan nilai hasil evaluasi. Hal lain ya
ng dicapai juga dengan mempertahankan predikat WTP tahun anggaran 2020 dari pemerintah pusat.

Akhir kata di masa akhir pemerintahan Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah, kita bisa berharap dapat terselesaikan dengan baik, dengan segala pencapaian sepanjang tahun 2020 yang akan menjadi momentum untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten HST menuju lembaran prestasi-prestasi baru di tingkat nasional maupun internasional.

Sesuai dengan tema “Barakat Ikhlas, Gawian Tuntas, Banua Sain Bungas” mengandung makna dengan berlandaskan ikhlas dalam melakukan sesuatu maka pekerjaaan tersebut akan bisa terselesaikan dengan hasil pembangunan daerah yang lebih indah. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya