Puluhan Alat Kerja Diterima Kelompok Pandai Besi Wasaka

Barabai, KP – Puluhan alat kerja yang diserahkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Alifahmi dan Camat Batang Alai Utara, Raswandi, di Aula Kecamatan Batara, Selasa (22/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Ali Fahmi menjelaskan, untuk membatu para pengrajin ini pihaknya mengusulkan 33.000 orang untuk mendapat uang bagi pengrajin UKM.

Yang di kirim ke pusat sebagian sudah dapat sebesar 2400.000 ribu per orang mudahan yang belum dapat bersabar.

Uang ini sebelumnya karena Covid 19 dana dipotong kemudian di kembalikan untuk masyarakat dalam bentuk ini.

Dan juga alat untuk para pengrajin, mudahankedepan para pengrajin mendapatkan perhatian khusus baik itu dari penindustrian dan perdagangan.

Terutama untuk hasil yang sudah jadi ya promosinya, penjualannya, untuk memasarkan barang tersebut.

Bisa juga dengan membikin kawasan pandai besi dan kerajinan lainnya.

Berita Lainnya

Anggota Polres HST Ikuti Pelatihan Kehumasan

Dukung Ketahanan Pangan Dengan Tanaman Sayur

1 dari 442

Kami sebagai ASN digaji oleh pemerintah agar masyarakat hidup sejahtera.

Untuk dinas sendiri ada berbagai bidang, dan nanti pada tahun 2021 akan di tambah lagi alat yang masih kurang dan kawasan pengrajin ini menjadi kebanggaan di daerah hst.

Untuk industri menjaga agar hasil produknya bagus dan bisa dipasarkan baik di daerah sendiri, kabupaten lain maupun nasional, kalau perlu tembus keluar negeri, terutama Malaysia karena daerah ini banyak kebun sawit sangat diperlukan alat pemotong buah sawit.

Sementara itu Ketua Kelompok sentral industri kecil dan menengah (IKM) Pandai Besi Wasaka, menjelaskan terutama pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, baik pemerintah pusat atau kabupaten HST, kerena membantu para pengrajin ini dengan menyumbangkan puluhan buah alat kerja.

Menurutnya untuk saat ini yang paling banyak di pesan orang adalah pisau sadap karet, mudahan kedepan bergai macam kerajinan besi ini bisa di produk.

Ia berharap mudahan pemerintah ikut memasarkan produk mereka nantinya, untuk membatu pendapatan masyarakat.

Alat yang diserahkan berupa satu alat tempa besi, satu gerinda, satu blower, satu kepala palu alat tempa miring, satu satu kepala palu alat tempa lengkung, satu Godam, satu palu, satu mesin asah, satu bor duduk, satu landasan, dan satu alat penjepit besi, yang terahir pahat betel,ungkapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya