Sayed Jafar Kembali Letakan Batu Pertama Bangunan Sarana Religi

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana religi, setelah meletakkan batu pertama pembangunan masjid di Desa Telagasari.

Bersama rombongan, Bupati langsung menuju Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu untuk kembali melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Ihsan Cantung, yang juga dihadiri Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis dan anggota, Kepala SKPD, Camat, Forkopimca, dan undangan.

Pesantren akan dibangun diatas tanah hibah warga dengan luas 80×100 meter di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, “Atas nama pemerintah, hari ini kami lakukan peletakan batu pertama tanda dilaksanakannya pembangunan Pesantren Darul Ikhsan Cantung di Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu.

Berita Lainnya
1 dari 195

Di daerah Cantung ini, merupakan kampung religi, jadi perlu dibangun pesantren apalagi nantinya akan ada pemekaran wilayah, jadi harus dipersiapkan lebih dulu pembangunannya salah satunya pembangunan pesantren.

Memang banyak pesantren sudah berdiri di daerah ini sebab akan mencetak para regenerasi kedepannya, ungkapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis,” Saat ini memasuki era pendidikan keagamaan, dan sosial agar lebih ditingkatkan lagi karena akan menjadi pengontrol kehidupan sosial di era digital sekarang.

Jadikanlah pasantren ini sebagai wadah untuk mencetak generasi masa depan yang akan membangun dan memajukan Kabupaten Kotabaru.

Kami, tahun depan akan melegalisasikan pasantren dengan mensahkan perda masalah pasantren agar nantinya banyak bantuan yang bisa diberikan secara sah atasnya, pungkas Syairi Mukhlis. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya