Sebanyak 68 Tuna Netra Mendapatkan Tali Asih

Banjarbaru, KP- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru kembali memberikan tali asih tahap II tahun 2020 kepada para penyandang Disabilitas Tuna Netra di Kota banjarbaru.

Tali asih tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Banjarbaru Said Abdullah di Kompleks Rumah Disabilitas Banjarbaru, di Jalan Trikora, Kelurahan Guntung Manggis, kemarin (14/12).

Said Abdullah mengatakan, sebanyak 68 orang penyandang Disabilitas Tuna Netra yang mendapatkan bantuan tali asih dari Pemko Banjarbaru.

“Pemberian tali asih ini sudah dilakukan sejak tahun lalu,” ujar Said Abdullah.

Berita Lainnya

Pengungi Mulai Terserang Penyakit

Posko Pengungsian
Warga Kekurangan Pakaian Dalam

1 dari 463

Said mengatakan, tahun lalu Pemko Banjarbaru membangun perumahan khusus penyandang Tuna Netra yang ada di kota Banjarbaru, demi memberikan rasa nyaman dan kesejahteraan.

“Alhamdulillah, perumahan tersebut membuat mereka (Penyandang tuna netra) bisa hidup sejahtera,” ujarnya.

Tak hanya memberikan bantuan tali asih, Pemko Banjarbaru juga memberikan jaminan kesehatan, bahan baku makanan sehari hari serta pelatihan dan keterampilan bagi masyarakat penyandang Tuna Netra, serta memberikan modal berupa bibit tanaman sayur.

“Tujuan dilakukannya tidak lain hanya untuk menjadikan masyarakat Kota Banjarbaru yang memiliki kebutuhan khusus ini dapat menjadi masyarakat yang lebih mandiri dan terampil.” ujarnya

Said Abdullah mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh untuk semua Daerah/Kabupaten se Indonesia dikarenakan Pemerintah Wajib memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat terutama masyarakat yang berkebutuhan khusus. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya