Sekolah Wajib Terapkan Prokes Secara Ketat

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno mengingatkan pihak sekolah untuk memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) bagi siswa jika wacana pembelajaran tatap muka berlaku di Januari 2021.

“Jika nanti di Januari 2021 itu ada tatap muka, paling tidak pihak sekolah, SD dan SMP harus menerapkan Prokes dengan baik. Artinya Prokes lebih diperketat,” kata Tugiatno kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Tugiatno mengatakan, fasilitas pencegahan Covid-19 berupa handsanitizer dan tempat cuci tangan bagi siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus tersedia di tiap sekolah, termasuk penggunaan masker.

“Jangan sampai seperti ketersediaan tempat cuci tangan hanya ada beberapa unit saja di tiap sekolah,” ingatnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.129

Selain itu, politikus PDIP ini menyarankan, jam pelajaran tatap muka dengan sistem shif lebih dipersingkat dari hari normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Jam pelajarannya pun dikurangi. Dan jarak antara meja siswa harus benar benar sesuai dengan aturan Prokes,” harapnya.

Sebelumya, Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyebutkan, tidak semua sekolah bisa menerapkan belajar tatap muka, sejauh ini hanya beberapa sekolah Negeri dan swasta saja yang diperbolehkan dan mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Jika hasil evaluasi nanti memungkinkan untuk tatap muka, di tahun 2021 nanti bisa saja seluruh sekolah bisa menerapkannya,” ujarnya. (nid/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya