Sekwan Terima Kunjungan Praja STPDN

Banjarmasin, KP – Sekretaris DPRD Kalsel H Antung Mas Rozaniasyah menerima kunjungan Praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) asal Kalsel yang sedang libur perkuliahan.

“Kedatangan praja STPDN ini untuk meminta petuah sebagai bekal mental dan spiritual saat menempuh pendidikan,” kata Rozaniansyah usai menerima praja STPDN, Senin (21/12/2020) siang, di Banjarmasin.

Rozaniansyah mengingatkan agar praja STPDN asal Kalsel ini bisa mengikuti pendidikan dengan baik, serta membawa nama harum daerah dan orangtuanya.

“Ini penting agar mereka bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, karena membawa nama Kalsel,” ujar Nunung, panggilan akrab Rozaniansyah.

Begitu pula kalau sudah selesai studi dan menjadi abdi negara supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga mendapat kepercayaan dalam berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN) nanti.

“Karena mereka merupakan kader-kader pemerintahan dalam negeri,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.108

Dalam silaturahmi tersebut, Praja STPDN itu mengungkapkan, kegiatan pra perkuliahan seperti perpeloncoan tempo dulu, kini sudah tidak ada lagi.

“Namun pembekalan dan pembinaan terhadap mahasiswa baru STPDN tetap ada, hanya saja cara yang penuh persuasif dan edukatif,” kutip Sekwan Kalsel tersebut.

Demikian pula dalam hal penerimaan Praja STPDN tak berdasarkan keluarga pejabat, tetapi murni atas kelulusan mengikuti tes/seleksi, mengingat mereka pada umumnya dari masyarakat biasa.

Praja STPDN asal Kalsel yang bertemu dengan Sekwan tersebut enam orang, satu di antaranya dari Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), selebihnya Banjarmasin.

Sekwan Kalsel sendiri alumnus Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) Banjarbaru keluaran Tahun 1986, kemudian melanjutkan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Sebelumnya Praja STPDN itu menemui seniornya yang sudah berkerja di Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel, tetapi kebetulan Sekwan lagi berada di tempat, sehingga kesempatan tersebut mereka manfaatkan beraudensi sekaligus meminta petuah. (lyn/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya