Senkom Tabalong, Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Intan 2020

Tanjung, KP – Sebagai sebuah lembaga resmi yang bergerak sebagian besar di bidang sosial, Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Tabalong, turut hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan Tahun 2020 menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Acara Polres Tabalong yang digelar belum lama tadi di Halaman Polres Tabalong hari itu diikuti oleh Kapolsek bersama jajaran, perwira staf beserta seluruh personel Polres Tabalong, Kodim 1008 Tanjung, Subden POM Persiapan, Kompi Brimob 2 Yon B Pelopor, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, BPBD dan Basarnas.

Ketua Senkom Tabalong Nur Ali mengatakan, sebagai mitra Polri, Senkom akan selalu berusaha mendukung program kepolisian, termasuk dalam rangkan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 nanti, “Senkom menghimbau untuk mematuhi apa yang menjadi arahan Kapolri dalam operasi pengaman natal dan tahun baru kali ini,” ujarnya.

“Terutama dalam hal mematuhi protokol kesehatan semasa libur panjang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” demikian sebut Nur Ali.

Berita Lainnya

Tabalong Bersiap Hadapi Banjir Tahunan

1 dari 213

Acara gelar pasukan hari itu mengambil tema ‘Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait, Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid 19.;

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, S.I.K., CfrA dan Letkol Inf. Ras lambang Yuda, S.Sos.

Operasi ini berlangsung 15 hari lamanya terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Kemudian secara simbolis Penyematan Pita warna merah oleh Pimpinan Apel bersama Kapolres Tabalong dan Dandim 1008 Tanjung kepada perwakilan Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Tabalong.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang dibacakan pimpinan apel Bupati Tabalong pada apel gelar pasukan ini ada 7 hal yang ditekankan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan adalah siapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini sebagai langkah antisipasi, juga tingkatkan kepekaan serta kewaspadaan, laksanakan pengamanan secara professional dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Mantapkan kerja sama dan sinergi semua pihak dan yang terakhir tetap patuhi protokol kesehatan.

Kapolri mengucapkan “Selamat Hari Raya Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021” serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak,” demikian harap Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya