Sterilisasi Sebagai Upaya Menekan Penyebaran Covid-19

Banjarbaru,KP- Sejak melandanya wabah virus Korona (Covid-19) sejak April hingga Desember 2020, pemerintah Kota Banjarbaru telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya yang di lakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru yakni melaksanakan sterilisasi beberapa titik rawan sertan lokasi yang telah terjadi kasus Covid-19.

Sejak April sampai dengan Desember 2020 BPBD Kota Banjarbaru telah mensterilisasi 393 titik, penyemprotan disinfektan tersebut mencakup 5 kecamatan di wilayah Banjarbaru.

Sekretaris BPBD Banjarbaru Ida, menjelaskan jika grafik kegiatan sterilisasi naik pada rentan waktu bulan Juni hingga Agustus 2020 yang disebabkan melonjaknya angka kasus Covid-19 di kota Idaman.

Berita Lainnya

Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

1 dari 692

“Bulan Juni lalu, kita melakukan sterilisasi di 41 titik. Kemudian bulan Juli, mencapai 69 titik. Dan puncaknya di bulan Agustus, ada total di 93 titik,” jelasnya.

Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar pada kawasan permukiman rumah warga. Melainkan juga di lingkungan perkantoran, pendidikan, tempat ibadah, serta fasilitas ruang publik.

Jika ada kasus, terkonfirmasi Covid-19 dengan jumlah yang banyak. BPBD melaksanakan proses sterilisasi secara berkala, dalam beberapa hari. Dilaporkan perkembangan Covid-19 di Kota Banjarbaru per Senin (28/12/2020) telah terjadi penambahan 2 kasus terkonfirmasi positif dan total menjadi 1.623 kasus. Untuk pasien sembuh sebanyak 28 dengan total keseluruhan 1.443. (Dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya