Penyalahgunaan Napza di Daha Utara HSS Harus Jadi Perhatian

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022 Kecamatan Daha Utara, (27/1/2021) secara daring dari Ruang Media Center Setda.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Bappelitbangda M Arlian Syahrial, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor turut hadir mendampingi bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry meminta selain pembangunan infrastruktur menjadi prioritas, kondisi tingkat penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat aditif lain (Napza) yang cukup tinggi di Kecamatan Daha Utara perlu menjadi perhatian.

“Masalah ini harus menjadi perhatian serius, untuk segera ditangani sebagai upaya menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus terlalu dalam,” ujarnya.

Achmad Fikry berharap, usulan masyarakat baik melalui Musrenbang maupun pokok pikiran DPRD bisa selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Berita Lainnya
1 dari 418

Bupati Achmad Fikry menerangkan, Musrenbang merupakan agenda rutin tahunan untuk mempertemukan aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah.

“Tentunya banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, dan itu sangat wajar karena merupakan sebuah kebutuhan,” ujarnya.

Camat Daha Utara M Taufiqurrahman mengungkapkan, prioritas yang diusulkan dari hasil pra-Musrenbang di kecamatan Daha Utara di antaranya relokasi Puskesmas Pasungkan, normalisasi sungai di desa Hamayung dan Hakurung, dan rehab Pustu Desa Teluk Haur.

“Kami mengucapkan terima kasih, atas pembangunan yang telah dilakukan Pemkab HSS selama ini di Daha Utara,” ucapnya.

Pelaksanaan Musrenbang di Aula Kecamatan Daha Utara itu dihadiri anggota DPRD Dapil III, Kepala SOPD terkait, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa serta delegasi desa, Ketua MUI Kecamatan dan Forum Anak Kecamatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya