Bawaslu RI Serahkan Bantuan Korban Banjir HST

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah di dampingi Asisten Administrasi dan Umum H Ehwan Rijani sambut kedatangan Ketua Bawaslu RI  Abhan ,SH, MH divisi SDM dan Organisasi dalam rangka penyerahan bantuan korban banjir di kab HST, bertempat di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai Mandingin. Senin 25/1/2021 lalu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Bawalsu RI menyerahkan bantuan untuk warga korban banjir.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Ketua Bawaslu RI Divisi SDM dan Organisasi Abhan ,SH, MH, diterima secara simbolis oleh Bupati HST H A Chairansyah di dampingi Asisten Administrasi dan Umum.

Abhan menyampaikan, sangat prihatin atas musibah di Kalimantan Selatan, termasuk di Hulu Sungai Tengah, dan juga ikut berbela sungkawa atas korban akibat banjir ini semoga Husnul khatimah, agar di berikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Tak banyak yang bisa kami berikan, namun kami berharap apa yang kami berikan dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Mudahan apa yang kami sampaikan ada nilai manfaat bagi warga yang terkena musibah banjir, mudahan banjir segera reda,” harapnya.

Selanjutnya Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan ucapan Syukur Alhamdulillah dan ucapan terima kasih atas kepedulian ketua Bawaslu RI beserta jajaran.

Seterusnya H A menyampaikan dari 11 kec 10 kecamatan terdampak banjir, yang terparah kec Hantakan, Batu Benawa Barabai dan sekarang mulai merendam Kec pandawan dan Kecamatan Labuan Amas Utara di beberapa desa meliputi desa Sungai Buluh, Mentaas dan Perumahan

Sebelumnya jelas Chairansyah, siang hari Rabu kami mengadakan rapat silaturahmi sekaligus Binwil di wilayah Kec Hantakan dan Batu, pulang dari kecamatan tersebut hujan lebat hingga malam, sehingga pihak BPBD siaga dan dari pihak polres menghimbau ke masyarakat agar siap siaga akan datangnya banjir.

“Saat banjir  listrik mati, PDAM mati, jaringan mati jadi saya tidak bisa koordinasi ke staf,” tegasnya.

“Fokus kami sekarang, selain penanganan pascabanjir di Kecamatan Hantakan, Kecamatan LAU dan Pandawan yang masih tergenang juga menjadi perhatian serius Pemerintah,” tuntasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya