Bupati HSU Serahkan Sertifikat Tanah

BUPATI HSU - Mengikuti acara penyerahan sertifikat tanah secara serentrak oleh Presiden RI Joko Widodo di Mess negara Dwipa secara Vedio Conference. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Ratusan warga di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan sertifikat tanah secara gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Amuntai.

Penyerahan sertifikat tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati HSU seiring dengan acara penyerahan sertifikat secara serentak oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (5/1/2021).

Acara penyerahan melalui Video Conference dihadiri oleh bupati, Kepala BPN Amuntai Cris pius Joko Sriyanto, serta sejumlah warga yang menerima sertifikat. Hadir pula mengikuti Video Conference penyerahan sertifikat tanah serentak oleh Presiden tersebut yakni Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari dan Pejabat Forkopimda.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

Bupati berharap masyarakat yang sudah menerima sertifikat dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya bahwa pembuatan sertifikat benar-benar gratis dan tidak dipersulit.

Salah seorang penerima sertifikat H Ahsanul Fuad membenarkan bahwa dirinya gratis membikin sertifikat tanah. Ia mengaku senang karena tanah tempat ia tinggali bersama keluarga sudah bersertifikat.

Kepala BPN Amuntai mengatakan untuk HSU dibagikan sebanyak 412 sertifikat tanah. Dan untuk yang secara simbolis diserahkan 20 sertifikat, “Secara simbolis pada hari ini kita serahkan 20 sertifikat tanah, tersisa 4550 serifikat yang belum dibagikan,, ungkapnya.

Dikatakan, setiap tahunnya BPN HSU menargetkan sebanyak 15000 sertifikat untuk dibagikan kepada masyarakat agar target yang diingin Presiden Jokowi tercapai di 2025. Namun pada 2020 kemaren pihak BPN terkendala adanya Pandemi COVID-19 sehingga pengukuran tanah baru bisa dilakukan akhir 2020. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya