Bupati Pimpin Rakor Terkait Covid dan Banjir

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar Rakor, di Mahligai Sultan Adam Martapura, salah satunya membahas perkembangan penanganan Covid-19 serta kesiapsiagaan penanganan banjir yang melanda beberapa kecamatan.

Pada rakor dipimpin langsung Bupati KH Khalilurrahman didampingi Sekdakab HM Hilman dan diikuti para Kepala SKPD tersebut, Kadis Kesehatan dr Diauddin mengungkapkan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 pada 2020 kemarin di Kabupaten Banjar, April sebanyak 27 orang, Mei 92 orang, Juni 112 orang, Juli 262 orang, Agustus 149 orang, September 70 orang, Oktober 73 orang dan November 91 orang.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Dr Tofik Norman Hidayat mengatakan, untuk pasien Covid-19 saat ini yang menjalani perawatan sebanyak 10 orang, dan 9 pasien sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 1 pasien lainnya menunggu hasil Swab.

Berita Lainnya

Sekda Ingatkan SKPD Harus Siap Hadapi Bencana

Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

1 dari 648

”Angka kematian akibat virus Corona mengalami penurunan, hal ini karena adanya peningkatan pelayanan kesehatan Covid-19 dan tingginya kesadaran masyarakat untuk berobat,” ujarnya.

Sementara soal banjir, Kepala Pelaksana Harian BPBD Irwan Kumar menyampaikan, ketinggian air Waduk Riam Kanan saat ini 59,185 dengan status siaga, karena jika ketinggian lebih dari 60 meter, pintu air akan dibuka untuk dibuang.

”Sementara jumlah kecamatan terdampak banjir ada 5, yakni Martapura, Martapura Barat, Karang Intan, Astambul dan Martapura Timur, dengan ketinggian air 15 hingga 40 cm,” jelasnya.

Pada rakor ini, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Khalilurrahman dari Menteri Dalam Negeri atas prestasi Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) berdasarkan Laporan tahun 2018. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya