Daerah Diminta Percepat Pelaksanaan APBD 2021

Martapura, KP – Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) menggelar Sosialisasi Surat Edaran Mendagri No 903/145/SJ tentang Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun 2021 dan Kemudahan Investasi Dalam Rangka Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Daerah.

Hadir Sekretaris Jenderal Kemendagri Muhammad Hudori, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Mochamad Ardian N, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya Murni, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal.

Dari Pemkab Banjar diikuti Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ida Pressy hadir secara virtual, di Command Center Barokah Martapura

Berita Lainnya
1 dari 606

Muhammad Hudori lalu menjelaskan mengenai overview penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia dan dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi serta proyeksinya. Untuk penggunaan APBD 2021, pemerintah daerah diminta melakukan percepatan pelaksanaan APBD dengan melakukan proses pelelangan kegiatan-kegiatan yang sudah dianggarkan pada awal tahun, agar terhindar dari penumpukan penyerapan anggaran pada akhir tahun.

”Pelaksanaan kegiatan dimaksud juga memperhatikan realisasi penerimaan daerah dan difokuskan pada kegiatan berorientasi produktif, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah, antara lain pembentukan tenaga tracing di daerah masing-masing,” ujar Hudori.

Mochamad Ardian N menambahkan, dalam penggunaan APBD 2021, pemerintah daerah juga perlu melakukan percepatan di awal tahun sesuai target dan sasaran direncanakan, dengan prioritas utama pelaksanaan vaksinasi Covid-19, perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi.

”Selain itu juga fokus dengan kegiatan berorientasi produktif dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas SDM, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya