F-PKB Rombak Anggotanya di AKD

Banjarmasin, KP – Mengawali kinerja tahun 2021 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Banjarmasin melakukan reposisi anggotanya yang duduk di dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Hilyah Aulia yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi IV berpindah sebagai anggota komisi III.

Perpindahan ini diakui Hilyah Aulia adalah kesepakatan internal di dalam Fraksi PKB. DPRD Kota Banjarmasin. Ia nengungkapkan perombakan AKD di fraksinya ini sudah disepakati sejak awal.

“Perpindahan ini sebagai bentuk penyegaran. Terlebih kami sudah sepakat ada rolling sebelum 2,5 tahun untuk AKD,” tutur Hilyah ditemui wartawan usai Rapat Paripurna DPRD Banjarmasin, belum lama tadi.

Hilyah Aulia yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB, mengatakan kepindahan ini untuk mendapatkan pengalaman baru.

Dikemukakan koomisi III yang ditempatinya sekarang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur, tentunya akan memberikan warna bagi dirinya yang semula ada di komisi IV menangani diantaranya bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 2.126

“Sebagai anggota dewan saya ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman agar memberikan manfaat kepada masyarakat. Di komisi III saya akan banyak belajar lagi,” jelasnya.

Pertukaran posisi dilakukan antara Hilyah Aulia dan Zainal Hakim. Kini jabatan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin ditempati Zainal Hakim sesama anggota Fraksi PKB yang sebelumnya anggota komisi III.

Perpindahan disampaikan langsung pada Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang III tahun 2020 dan Pembukaan Masa Sidang I tahun 2021 di hadapan Wali Kota Ibnu Sina, unsur pimpinan dewan dan para anggota dewan yang hadir, Senin (4/1).

Perpindahan Hilyah Aulia tidak hanya pada Komisi DPRD. Hilyah juga menukar posisinya pada AKD. Dia menempati posisi wakil jetua pada Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) bertukar dengan Zainal Hakim yang kini menempati posisi Hilyah di Badan Anggaran.

“Sekali lagi ini adalah kesepakatan kami. Antara saya dan Zainal Hakim. Kami ingin ada perubahan dan hal ini juga sudah cukup lama disepakati,” demkian kata Hilyah Aulia yang juga Ketua Fatayat NU Kalsel ini. (nid/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya