Food Truck ACT Bikin Takjub Wali Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Food Truck yang dioperasikan oleh organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (23/1) pagi.

Dukungan armada penyedia makanan siap saji ini untuk mendukung ketersediaan pangan untuk korban banjir yang ada di Kalsel.

Tak hanya Food Truck, armada Double Cabin yang juga dioperasikan oleh ACT juga dikirimkan untuk mendukung distribusi logistik untuk korban musibah banjir di Kalsel. Apalagi, akses jalan di beberapa wilayah di Kalsel sulit untuk dijangkau.

Setelah menempuh perjalanan selama berjam-jam dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dua unit armada ini tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. Tak menunggu lama, armada ini kemudian menuju Kantor Cabang ACT Kalsel di Banjarmasin.

Tak lama usai tiba di Kantor Cabang ACT Kalsel yang juga dijadikan sebagai Induk Posko Wilayah, Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina pun bergegas meninjau keberadaan Food Truck.

Tak hanya itu, Ibnu juga berkesempatan berbincang-bincang dengan tim relawan yang bertugas sejak dibukanya posko pada Kamis (14/1) lalu.

Berita Lainnya
1 dari 2.430

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini pun mengaku takjub dengan keberadaan Food Truck yang dioperasikan oleh ACT.

“Kami atas nama Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk kawan-kawan di ACT,” tutur Ibnu saat meninjau induk posko unit, Sabtu (23/1) siang.

Menurut Ibnu, saat ini Kota Banjarmasin tengah berupaya dalam recovery pasca musibah banjir yang menggenang di beberapa wilayah di ibu kota Provinsi Kalsel itu. Seperti di Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

“Kami berharap, kita bantu saudara-saudara kita. Akan tetapi jangan lupa untuk jaga kesehatan, agar kita bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Cabang ACT Kalsel Zainal Arifin menyambut baik apresiasi dari Wali Kota Banjarmasin.

Apalagi, Ibnu berharap besar dengan adanya Food Truck ini, dapat melayani para penyintas banjir baik di Kota Banjarmasin maupun beberapa wilayah terdampak banjir lainnya di Kalsel.

“Di samping itu, kunjungan Ibnu Sina ini juga menjadi spirit bagi tim relawan yang bertugas untuk tak patah semangat untuk melayani warga terdampak banjir. Insyaallah, keberadaan Food Truck ini akan memenuhi kebutuhan pangan bagi penyintas banjir,” pungkas Zainal. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya