Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Gandeng Polda Kalsel, Dispersip Siap Tingkatkan Minat Baca

×

Gandeng Polda Kalsel, Dispersip Siap Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan semakin gencar melakukan peningkatan minat baca, tidak hanya di kota Banjarmasin saja namun hingga kepelosok Banua.

Android

Dalam melaksanakan aksinnya tersebut Dispersip prov menggait dengan sejumlah pihak, sebelumnya berkoordinasi dengan Kodim 1006/MTP, kini Dispersip Kalsel tengah menjajaki kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurlian Dardie , menyampaikan permohonan agar Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, berkenan menjadi narasumber dalam talkshow virtual Dispersip Kalsel.

“Rencannya ada empat tema talkshow virtual yang akan dilaksanakan, Saya berharap sekiranya Pak Kapolda memilih salah satu untuk bisa hadir sebagai pembicara,” kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (13/1/2021).

Nurliani yang akrab di panggil Bunda Nunung tersebut juga mengajak Kapolda Kalsel untuk melihat perubahan perpustakaan Palnam yang semakin menarik untuk dikunjungi.

Menyambut hal itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sekaligus mengapresiasi semangat Dispersip Kalsel dalam meningkatkan minat baca.

“Saya sangat mengapresiasi semangat Kadispersip dan jajaran untuk selalu meningkatkan kinerja minat baca di masyarakat. Apalagi telah ada buku secara digital yaitu i-Kalsel yang sangat memudahkan masyarakat membaca buku dimanapun dan kapanpun,” kata Irjen Pol Rikwanto.

Irjen Pol Rikwanto pun menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama Dispersip Kalsel dalam membangun budaya literasi masyarakat Kalsel, dengan program Perpustakaan berbasis inklusi sosial di masa yang akan datang.

“Mari rajin membaca, karena membaca itu menambah pengetahuan, dengan menambah pengetahuan kita menjadi pintar dan kita bisa menghadapi masa depan kita yang lebih baik lagi,” tutup Irjen Pol Rikwanto (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan