Hampir 3.000 Jiwa
BAGUNA Kalsel Buka Posko Pengungsian

Banjarmasin, KP – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Kalsel setiap hari turun membagikan bantuan berupa logistik, obat-obatan, membuka dapur umum, membagikan makanan siap saji, membuka posko kesehatan dan pengungsian di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel.

Setelah sering turun dan melihat langsung kondisi masyarakat dan situasi Banjir, BAGUNA Kalsel melebarkan pendirian posko tidak hanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel.

BAGUNA Kalsel menurunkan armada dan tenda pleton ukuran besar untuk di dirikan di Posko Induk Kecamatan Sungai Tabuk, sejak Selasa (19/1/2021).

Berita Lainnya
1 dari 2.435

“Sebelumnya kami sudah ada turun ke sini (Posko Kecamatan Sungai Tabuk, red), kami melihat langsung disini sangat kekurangan logistik,” kata Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal.

Bahkan informasi dari camat setempat, jumlah pengungsi hampir 3.000 jiwa dan juga kekurangan tempat pengungsian, maka dari itu setelah turun kemaren, maka kami turun lagi membawa logistik dan mendirikan Posko Pengungsian.

“Ini perlu perhatian khusus, semua pihak harus terlibat membantu gotong royong, masyarakat, pemerintah, lembaga kebencaan, ormas dll harus turun ke lapangan, memberikan atensi terhadap keadaan di lokasi banjir,” tambahnya.

Diharapkan, dengan adanya posko pengungsian dari BAGUNA PDIP Kalsel bisa bermanfaat dan menampung ratusan masyarakat disana. “Paling tidak untuk memberikan rasa aman kepada mereka dalam situasi seperti ini,” ujar Rizal. (lyn/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya