HSS Sudah Persiapkan Kedatangan Vaksin Covid-19 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (HSS) Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah melakukan persiapan untuk kedatangan vaksin Covid-19. Alokasi yang akan diterima Kabupaten HSS, masih belum dapat kepastian jumlahnya.  

Sebelumnya, Dinas Kesehatan HSS telah mengajukan permohonan sebanyak 2.073 vaksin covid-19 ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). Vaksin itu nantinya, diprioritaskan digunakan untuk tenaga kesehatan di HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya belum mengetahui jumlah yang akan dikirim ke daerahnya. Namun, pihaknya lebih pada persiapan untuk kedatangan vaksin Covid-19 dari Sinovac tersebut.

“Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan, kita sudah melakukan persiapan untuk kedatangan,” ucap Achmad Fikry, saat rapat koordinasi bulanan Pemkab HSS, Kamis (7/1/2021) lalu.

Vaksin Covid-19, sebelumnya sudah tiba di Kalsel. Meski begitu, Pemkab HSS juga belum mendapat informasi terkait kapan dikirim ke Bumi Antaludin. 

Berita Lainnya
1 dari 395

”Sampai saat ini belum ada informasi dari Pemprov, kapan vaksin Sinovac datang di HSS,” tambahnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS Siti Zainab berujar, kemungkinan pihak Pemprov juga masih menunggu instruksi pemerintah pusat terkait penggunaannya. 

Selain itu terangnya, penggunaan vaksin juga belum mendapat sertifikasi uji klinis dari BPOM. “Jadi pemerintah provinsi juga masih menunggu sertifikasi dari BPOM,” jelasnya.

Vaksin Covid-19 sendiri pada Selasa (5/1/2021) lalu, tiba di Kalimantan Selatan melalui Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru. Vaksin yang datang sebanyak 25 ribu dosis tersebut merupakan tahap 1 dari 54 ribu dosis vaksin yang diminta oleh Pemprov Kalsel.

Rakor bulanan Pemkab HSS di Januari 2021 itu dilaksanakan secara daring, dipimpin Bupati melalui Ruang Media Center Kantor Setda HSS. Sedangkan para Kepala SOPD mengikuti di kantornya masing-masing. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya