Jalan Kaki Puluhan Km Salurkan Bantuan

Banjarmasin, KP – Tim Info Banjarmasin yang bersinergi dengan Subbag Humas Polresta Banjarmasin melakukan aksi kemanusiaan terhadap korban banjir.

Penyalurkan bantuan dari para donatur baik berupa sembako maupun uang yang masuk ke Posko Info Banjarmasin diserahkan kepada masyarakat di Desa Lokrawa serta Desa Sungai Ramania Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalsel, Sabtu (23/1/2021) lalu.

Menurut salah satu perwakilan personel Subbag Humas Polresta Banjarmasin Brigadir Muhammad Andhy Sofyan, proses penyaluran bantuan ke desa tersebut dengan menggunakan sarana kapal kelotok dan berjalan kaki puluhan kilometer (Km).

“Iya tadi sempat melewati lorong kecil dibawah jembatan hingga sampai titik lokasi yang terendam air setinggi 60 sampai 80 cm, ” jelasnya

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako, pakaian, popok bayi dan lilin disalurkan ke rumah-rumah warga.

Berita Lainnya

Program JMS JEDDAR Diikuti Ratusan Pelajar

1 dari 1.152

“Meski di luar kota Banjarmasin, namun sesuai instruksi pimpinan bahwa personel harus proaktif baik itu bersinergi dengan semua pihak membantu warga yang terdampak banjir saat ini, ” ujarnya

Sementara itu, Herman selaku ketua koordinator Tim Info Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur.

“Ini merupakan aksi ke tiga dan secara khusus kami salurkan langsung ke daerah yang sulit terjangkau, ” kata Herman.

Rencana aksi ini tetap berlanjut dan masih menerima donasi dari para donatur.

“Silahkan bagi yang ingin membantu melalui kami bisa langsung ke posko yang berlokasi di Gran Divanna Reflexology Jalan Soetoyo S No 2 C Rt. 01 seberang Honda Delima Motor, ” jelas Herman.

Ia juga menyampaikan, untuk bantuan pakaian sementara di stop dulu, karena saat ini yang diperlukan berupa sembako. (Yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya