Jembatan Mataraman Diperbaiki, Target 3 Hari Bisa Dilalui

Berita Lainnya
1 dari 1.775

Martapura, KP – Setelah meninjau jembatan pada ruas Jalan A. Yani Km 55,500 Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Minggu (17/1), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), Basuki Hadimuljono, meminta Jembatan Salim/Astambul tersebut selesai diperbaiki dalam 3 hari.
Kementerian PUPERA mengirimkan Jembatan Bailey, untuk memperbaiki jembatan putus tersebut. Pengiriman jembatan darurat dari besi ke lokasi Jembatan Salim dilakukan dengan mobilisasi bentang pertama Jembatan Bailey ke lokasi sepanjang 15 meter dan dilanjutkan dengan bentang lainnya. Menteri Basuki juga berpesan untuk memproteksi oprit jembatan menggunakan geo bag (bukan sand bag) karena akan lebih berat. Jembatan Sungai Salim dibangun pada tahun 1987 dan memiliki panjang bentang 14.6 meter dengan tipe GTI (Gelagar Beton Indonesia)
“Perbaikan ini bukan solusi permanen, tetapi paling tidak bisa dilalui dulu. Saya meminta hari Rabu (20/1/2021) mendatang atau paling lambat Kamis sudah dapat dilalui,” kata Menteri Basuki.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya