Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Kerjasama Kejati Kalsel dan Kalteng Bantu Korban Banjir

×

Kerjasama Kejati Kalsel dan Kalteng Bantu Korban Banjir

Sebarkan artikel ini
PEDULI KALSEL - Kepala Kejati Kalsel Rufi Prabowo Aji ketika menerima bantuan dari Kejati Kalteng yang diserahkan oleh Asisten Intelijen Abdillah SH MH. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Suatu kerja yang harmonis dilakukan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Kejati Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kalsel.

Dalam kerja yang harmonis tersebut Kejati Kalteng mengirim bantuan untuk terdampak banjir yang diserahkan kepada Kejati Kalsel untuk dibagikan.

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Kepala Kejati Kalteng yang diwakili Asisten Intelijen Abdilah SH MH, dengan beberapa unit mobil, yang datang sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (20/1/2021) sore

Dikatakan Assisten Inteligen Kejati Kalteng Abdillah SH MH, bantuan ini merupakan hasil sumbangan dari para Kajari, Ibu Darmakarini dan PJI se Kalteng.

“Bantuan yang kita berikan sebagai wujud peduli kejaksaan Kalteng, dan semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban warga Kalsel yang terdampak banjir,” ucapnya.

Menurutnya, adapun bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir yakni beras, mei instan, tikar dan popok serta makanan ringan.

“Rinciannya beras ada 3 ton, mei instan 300, tikar, popok dan makanan ringan,” katanya.

Ia juga mengatakan, ini sebagai bentuk sinergitas dengan Kejati Kalsel. “Sebab yang lebih tahu wilayah adalah Kejati Kalsel, dan bantuan langsung kita serahkan ke posko-posko,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kejati Kalsel Rudi Prabowo Aji mengatakan, bantuan dari Kejati Kalteng akan langsung didistribusikan.

“Bantuan langsung kita serahkan, dan ini satu kesatuan kejaksaan sebagaimana yang diperintahkan Jaksa Agung,” ungkap Rudi Prabowo.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya telah menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Bantuan dari Kejati Kalsel juga sama yang diberikan Kejati Kalteng, yakni beras, mei instan, kecap, minyak goreng, gula, teh, kopi dan susu serta ikan kaleng.

Baca Juga:  Tak Mampu Atasi Ini, Mendagri Copot Pj Wali Kota Cimahi

Kejati Kalsel juga memberikan bantuan kepada OB atau klining servis serta anggota Forwaka yang terdampak banjir atau korban banjir. (hid/K-4)

Iklan
Iklan