Kodim 1001/Amt-Blg Beri Bantuan Korban Banjir di Balangan

Paringin, KP – Kodim 1001 Amuntai – Balangan menyerahkan bantuan pangan untuk masyarakat korban banjir di Kabupaten Balangan, Minggu (17/01) kemarin.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Balangan, H. Ribowo, kemudian dikelola oleh dapur umum Dinas Sosial Kabupaten Balangan.

Ribowo menjelaskan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, maka Dinas Sosial membantu masyarakat dalam permasalahan sosial.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Dalam kondisi bencana alam, banjir ini. Sesuai dengan tupoksi kita membantu masyarakat terdampak, kita punya alat dapur umum, yang didistribusikan di wilayah terdampak banjir yang cukup parah di Juai – Halong,” ungkap dia.

Dapur umum sudah didirikan sejak Kamis malam (14/01), dan sampai saat ini sudah dapat difungsikan dengan baik.

Bantuan logistik dapur umum disuplai oleh perusahaan melalui Polres Balangan, Kodim, masyarakat, maupun komunitas. “Alhamdulillah masyarakat antusias membantu warga kita yang terdampak banjir. Kami sangat bersyukur sekali,” ucap dia.

Ribowo mengatakan, yang mengoperasikan dapur umum dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kampung Siaga Bencana (KSB), TNI, POLRI, bersama-sama mengelola maupun mendistribusikan makanan. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya