Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Laboratorium Keliling Siap Beroperasi Pada Januari

×

Laboratorium Keliling Siap Beroperasi Pada Januari

Sebarkan artikel ini
Mobil Laboratorium keliling. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Selasa (06/01/2021)Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru kedatanga satu unit mobil yang diberikan oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Mobil Laboratorium keliling ini sudah mulai disosialisasikan dan akan difingsikan sebagai laboratorium tambahan, dan ditargetkan bisa menyasar kebeberapa tempat.

Kepala BBTKLPP Banjarbaru, Slamet Mulsiswanto menjelaskan jika mobil laboratorium yang bergerak untk surveilans Banjarbaru

Android

“Mobil ini bisa membantu pelayanan di wilayah layanan BBTKLPP di 4 provinsi,” jelasnya

Mobil laboratorium bergerak surveilans ini difokuskan untuk kasus Covid-19 dimana ada daerah dimana ada lonjakan kasus Covid-19. Kemudian untuk sampel yang diterima oleh mobil akan langsung diproses. Sehingga hasil akan didapatkan dalam waktu yang relatif singkat. Tidak perlu seperti biasanya, mengirim ke laboratorium yang ada di BBTKLPP.

Mobil laboratorium bergerak surveilans ini juga ke depannya fungsi mobil lab tak diperuntukan hanya untuk kasus Covid-19 juga bisa diperluas lagi untuk pemeriksaan sampel penyakit lainnya, Seperti Tuberculosis, Demam Berdarah dan sebagainya. (dev/k-11)

Iklan
Iklan