Naik Status Tanggap Darurat, Pemko Siagakan Dapur Umum

Banjarmasin, KP – Menghadapi ancaman debit air yang terus kian meninggi, Pemerintah Kota Banjarmasin menetapkan status Tanggap Darurat Banjir dan Air Pasang per tanggal 15 Januari 2021, peningkatan status ini mengacu pada fakta lapangan dan arahan surat pernyataan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Nomor 360/038/BPBD/2021, tertanggal 14 Januari 2021, tentang Peningkatan Status Siaga Darurat menjadi Status Tanggap Darurat.

Sembari menetapkan status tersebut pihak BPBD setempat sudah mendirikan sejumlah posko selain posko induk. Posko yang didirikan BPBD tidak hanya menjangkau wilayah kecamatan, namun sudah merambah di masing-masing Kelurahan se Kota Banjarmasin, posko tersebut bertujuan untuk membantu warga yang terdampak musibah banjir.

Terutama dalam hal melakukan pengungsian, pihak posko dapat melibatkan fasilitas umum seperti sekolah, Musholla, Masjid atau lainnya yang berada di titik lebih tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 2.431

Selain posko, Pemerintah Kota Banjarmasin turut mendirikan dapur umum guna menyalurkan kebutuhan pangan untuk warga terdampak musibah banjir, dapur umum didirikan pada masing-masing kecamatan se Kota Banjarmasin.

Dengan adanya peningkatan status penanggulangan bencana alam ini, maka logistik untuk membantu wargapun telah disiapkan Pemko Banjarmasin yang disalurkan melalui Posko di 5 Kecamatan dan 52 kelurahan serta lokasi penampungan sementara bagi warga yang mengungsi.

Pemkot Banjarmasin juga telah menyiapkan tim lapangan yang terdiri dari BPBD, Dinsos, Dinkes, Satpol PP Damkar dan Linmas dengan dibantu para relawan bencana dari Tagana dan relawan lainnya. Bahkan tadi malam Penjabat Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs Mukhyar M.AP pun turut meninjau sejumlah posko diantaranya posko Kecamatan Banjarmasin Timur.

Informasi lebih lanjut, warga yang memerlukan bantuan atau lainnya dapat menghubungi Call Center BPBD melalui aplikasi jejaring WA pada nomer 081347890767. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya