PDS PATKLIN Gandeng PMI Bantu Korban Banjir


Banjarmasin, KP  – Perhimpunan Dokter Spesialis Ptologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PATKLIN) turut terpanggil untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan membantu korban banjir di Kalimantan Selatan, khususnya di Kawasan Kabupaten Banjar.
Untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan, susu bayi, makanan bayi, susu UHT, popok bayi, pembalut wanita, selimut, peralatan sholat seperti mukena dan sajadah, minyak kayu putih, minyak telon, dan lain-lain yang nilai keseluruhannya mencapai Rp9.000.000 itu, PDS PATKLIN menggandeng Palang Merah Indonesia PMI Provinsi Kalimantan Selatan dan PMI Kabupaten Banjar sehingga bantuan yang disampaikan tepat sasaran.
Bidang Pengabdian Masyarakat PDS PATKLIN, dr.Mutia SpPK  disela penyerahan bantuan, di Posko Penampungan Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Minggu (24/1/2021) mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian PDS PATKLIN yang diharapkan bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.
“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaatkan dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir ini. Dan semoga pula mereka diberikan ketabahan dan kesabaran atas bencana ini,” tambah dr.Mutia.
Sedangkan Pengurus PMI Provinsi Kalsel, dr. Salmawati, SpPK dan Hj.Lili Irianti Mala, menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PDS PATKLIN yang mempercayakan penyaluran bantuan tersebut kepada PMI.
“Agar bantuan para donator, PMI Provinsi Kalsel selalu berkordinasi dengan PMI di lokasi bencana, kali ini dengan PMI Kabupaten Banjar yang kemudian Bersama-sama menuju lokasi yang masih terendam air dan ratusan warga ditampung di posko penampungan yaitu Posko Penampungan Kecamatan Martapura Barat,”  pungkas dr.Salma yang juga anggota PDS PATKLIN Cabang Banjarmasin ini.
Warga yang menerima bantuan tampak sumringah, dan tidak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih kasih, tidak terkecuali anak-anak  yang tampak Bahagia mendapatkan susu UHT serta makanan bergizi lainnya seperti roti dan biskuit. (lia/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya