Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia 4 Kabupaten Dari Kalteng

Sampit, KP – Bupati Kotawaringin Timur, Sopian Hadi mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI 4 Kabupaten yang baru di lantik periode 2020 – 2021.

Untuk itu saya selaku Bupati memgharapkan kepada rekan-rekan anggota SMSI untuk membantu dan ambil bagian dalam pemberitaan pembangunan di daerahnya masing- masing.

SMSI ini adalah Serikat Media Siber Indonesia berbicara tentang berita yang terbitnya secara online.

Seperti kita ketahui bahwa media pers itu dapat membuat seseorang itu menjadi besar atau menjadi terkenal, namun bisa juga nenjadikan seseorang itu menjadi kecil bahkan menjadi hancur baik dalam karir naupun pribadi.

Oleh sebab itu dengan adanya media Siber ( Online) ini adalah menjadi sarana menyampaikan informasi yang lebih cepat bahkan yang akurat, katanya.

“Saya selaku seorang Bupati Kotawaringin Timur, himbau kepada kepala SOPD jangan menghindar dari media, sebab mereka itu adalah penyambung informasi dari pemerintah kepada masyarakat, baik itu berita yang baik, jelek apa lagi berita yang memang Fakta, “imbuhnya.

Berita Lainnya
1 dari 8

Bahwa semakin cepat diberitakan; yang benar itu Benar dan salah itu Salah…toh pada akhirnya yang bicara itu Fakta, karena masyarakat pada prinsifnya punya sifat ingin tahu, katanya.

Dengan adanya kepengurusan media siber yang baru di lantik tersebut agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik mendampingi pemerintah dan masyarakat di daerahnya masing-masing, imbuhnya.

Tapi beritakanlah berita yang bersifat membangun, yang membuahkan pemikiran yang bertujuan untuk memberi solusi dalam membangun untuk kemajuan kita bersama.

Sementara Pengurus SMSI 4 Kabupaten yang baru saja dilantik yaitu dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang dinakhodai oleh Abdul Hafid, Hanafi Ketua SMSI Kabupaten Lamandau, Maulana Kawit Ketua SMSI Katingan dan Bambang Hermanto, Ketua SMSI Seruyan.

Dalam kesempatan tersebut Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi.
Pemberian penghargaan ini tutur H Sutransyah Ketua SMSI Kalteng, kepada awak media Jumat (8/1/2021), pada pengukuhan empat kepengurusan SMSI empat Kabupaten (Kotim, Seruyan, Katingan dan Lamandau masa bhakti 2020-2025, di Sampit adalah sebagai rasa simpati dan ucapan terima kasih atas perkenanannya kepada media untuk dapat membuka akses di Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan dan Lamandau sehingga terlaksananya pelantikan pengurus itu dengan lancar dan baik.
Karena atas perhatian dan dukungan Bupati Kotim jelas Sutransyah mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tiga periode (berbeda tahun), Ketua Umum HMI dan KAHMI wilayah Kalteng tidak hanya berperan pembentukan SMSI Kabupaten Kotawaringin Timur, namun juga ikut membangun Pers profesional secara umum.

Suasana posisi pelantikan dan pengukuhan SMSI empat Kabupaten itu dengan standar Pratokol kesehatan.

Turut juga hadir Sekda Kotim, Wakil Bupati Lamandau, Kepala Diskominfo Seruyan, Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dra. Rini, beserta undangan lainnya .(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya