Pemko Suplai Logistik Bantuan Wali Kota Palangka Raya

Pemko Banjarmasin mulai menyalurkan bantuan dari Pemko Palangka Raya kepada korban terdampak banjir, yang didistribusikan melalui posko penanganan banjir di kecamatan.

BANJARMASIN, KP – Pemerintah Kota Banjarmasin, mulai menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya ke setiap kecamatan di kawasan Kota Banjarmasin.

Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana menjelaskan, bahwa untuk sistem pembagiannya pihaknya menyerahkan kepada masing-masing kecamatan.

“Mau dibagi secara langsung ke masyarakat atau dibagikan ke setiap dapur umum kita serahkan kepada posko di tingkat kecamatan,” jelasnya saat ditemui awak media di lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (19/01) siang.

Sebelumnya Ibnu Sina menyatakan, bantuan yang diberikan warga Palangkaraya itu akan segera didistribusikan ke setiap dapur umum yang ada di lokasi bencana.

Ia meminta warga untuk tetap bersabar, karena Pemko Banjarmasin sedang membagikan semua bantuan tersebut ke posko-posko penanggulangan bencana.

“Saya himbau kepada masyarakat harap bersabar kita pastikan di semua kecamatan, terutama Banjarmasin Timur dan Selatan sudah ada posko dan dapur umum, yang siap menyuplai bahan makanan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.423

Untuk diketahui, bantuan tersebut datang dari warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah untuk Kota Banjarmasin.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin kepada Wali Kota Ibnu Sina Senin (18/1) malam tadi di Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin.

Bantuan yang berupa ratusan paket sembako itu dibawa menggunakan tiga buah mobil truk dari Kota Air menuju Kota Seribu Sungai.

Selain sembako, bantuan uang tunai sebesar Rp51.750.000 ikut diserahkan.

Fairid Naparin mengatakan, seluruh bantuan untuk Banjarmasin itu dikumpulkan dari Pemerintah Kota, warga serta para relawan di Palangka Raya.

“Pemerintah Kota Palangkaraya sudah menyerahkan amanah dari warga kota Palangkaraya yaitu bantuan untuk korban banjir,” ucapnya.

Untuk pendistribusian, dia mengaku menyerahkan kepada pihak Pemko Banjarmasin. Sebab, menurutnya Pemko pasti paling tahu kawasan mana yang paling membutuhkan bantuan. (zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya