Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

PKK Banjar Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir

×

PKK Banjar Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah meninjau langsung posko pengungsian korban bencana banjir di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan.

Pada kunjungan tersebut, TP PKK selain memantau kondisi pengungsi, juga memberi pendampingan psikis kepada anak-anak korban banjir dengan memberikan hiburan dan membagikan makanan ringan.

Raudathul mengungkapkan, saat ini Kabupaten Banjar sedang dilanda musibah banjir yang sangat besar di banyak titik, mengingat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu, membuat rumah warga terendam.

“Peninjauan ini guna melihat warga yang mengungsi dan memberikan hiburan untuk anak-anak di tempat pengungsian. Ini agar tidak menimbulkan trauma bagi mereka,” katanya.

Dia berharap bencana banjir ini cepat berlalu, agar mereka bisa kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Camat Karang Intan Muhammad Ilmi menambahkan, pengungsi yang ada di Desa Padang Panjang merupakan pengungsi dari Desa Mali-Mali dan  Sungai Arpat.

“Karena intensitas air sudah menurun, pengungsi yang tersisa di sini kurang lebih 112 orang, sebelumnya ada 400 orang pengungsi,” ungkapnya. (wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Rembuk Stunting di Desa Remo Paramasan
Iklan