PKK Banjar Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir

Martapura, KP – Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah meninjau langsung posko pengungsian korban bencana banjir di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan.

Pada kunjungan tersebut, TP PKK selain memantau kondisi pengungsi, juga memberi pendampingan psikis kepada anak-anak korban banjir dengan memberikan hiburan dan membagikan makanan ringan.

Raudathul mengungkapkan, saat ini Kabupaten Banjar sedang dilanda musibah banjir yang sangat besar di banyak titik, mengingat intensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu, membuat rumah warga terendam.

Berita Lainnya
1 dari 650

“Peninjauan ini guna melihat warga yang mengungsi dan memberikan hiburan untuk anak-anak di tempat pengungsian. Ini agar tidak menimbulkan trauma bagi mereka,” katanya.

Dia berharap bencana banjir ini cepat berlalu, agar mereka bisa kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Camat Karang Intan Muhammad Ilmi menambahkan, pengungsi yang ada di Desa Padang Panjang merupakan pengungsi dari Desa Mali-Mali dan  Sungai Arpat.

“Karena intensitas air sudah menurun, pengungsi yang tersisa di sini kurang lebih 112 orang, sebelumnya ada 400 orang pengungsi,” ungkapnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya