Posko Banjir Wabup Saidi Mansyur Terus Disiagakan

Martapura, KP – Kendati sebagian wilayah sudah berangsur surut, posko banjir yang diperuntukan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar masih terus disiagakan. Salah satunya di kediaman dinas Wakil Bupati H Saidi Mansyur yang berada di Komplek Pangeran Antasari Martapura.

Melihat kondisi warga banyak yang menjadi korban dan harus mengungsi, rumah dinas wakil bupati tersebut, diubah menjadi posko banjir yang menampung warga dan dapur umum. Disitu disiapkan makanan untuk didistribusikan kepada korban banjir.

”Selain itu tenaga medis dan obat-obatan juga disediakan,” kata Wabup Saidi.

Berita Lainnya

Sikap Tegas Pemkab Banjar Atasi Kelangkaan LPG

1 dari 498

Dijelaskan Wabup, untuk dapur umum pihaknya telah menyiapkan ribuan kilo gram beras dan lauk pauknya, selain dikonsumsi untuk pengungsi di posko, juga siap dikirim untuk warga yang hingga kini memilih tetap bertahan di rumah masing-masing maupun tim relawan.

”Sekali masak, mampu menyiapkan kurang lebih enam ribu bungkus nasi setiap hari,” tandasnya.

Posko banjir di kediaman dinas Wabup Saidi Mansyur yang didirikan sejak 12 Januari 2021 tersebut, juga sempat ditinjau langsung Presiden Joko Widodo saat mengunjungi korban banjir di Kalsel. Dan posko tersebut tetap didirikan hingga kondisi air di pemukiman warga benar-benar surut. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya