Prajurit TNI Diberi Pemahaman Miliki Rumah

Banjarmasin, KP – Sejatinya asrama dan rumah dinas diperuntukkan kepada prajurit dan PNS TNI yang masih aktif. Oleh karena itu, saat ini sudah memikirkan punya rumah sendiri dan saat pensiun bisa memiliki tempat tinggal.

Nah, agar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), khususnya di bumi Antasari mempunyai keinginan memiliki rumah. Digelar sosialisasi perumahan dari PT Adzma Arry (Group) di Markas Kodim 1007 Banjarmasin, Rabu (13/1/2021) pagi.

Sosilasisasi yang dihadiri Kasi Pers Korem 101 Antasari, Letkol Caj Drs Suswanto MAP, Dandim1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S SH, dan Direktur Adzma Arry Group Haji Didi ini Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah juga memberikan sosialisasi dan motivasi kepada prajurit untuk memiliki rumah.

Dikatakan Brigjen Firmansyah, sosialisasi ini sebagai upaya dalam mensejahterakan para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya di Bumi Antasari. Serta memberi pemahaman kepada para prajurit PNS TNI di lingkungan Korem 101/Antasari mengenai prosedur atau mekanisme dalam upaya kepemilikan rumah pribadi guna menyongsong kehidupan di masa depan.

“Sebagai prajurit dan PNS TNI memiliki rumah pribadi sangatlah penting. Karena tidak selamanya bisa menempati rumah dinas atau asrama,” katanya.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

Selain itu, katanya, Korem 101/Antasari bekerjasama dengan Pt. Adzma Arry untuk menyediakan rumah dengan penawaran khusus untuk para prajurit TNI.

Ditambahkan, Kasi Pers Korem 101 Antasari Letkol Caj Drs Suswanto MAP, melalui program tanpa uang muka yang diberikan oleh Pt Adzma Arry kepada prajurit hal ini dianggap perlu. Mengingat, kebutuhan rumah sangat vital bagi prajurit dan tidak hanya mengandalkan selalu rumah dinas.

“Oleh karena itu, diharapkan ini bisa dimiliki oleh Korem 101 yang mana sudah ada kemudahan dengan program program dari PT Adzma Arry, tanpa uang muka, karena sangat sesuai dengan kondisi kehidupan prajurit saat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Adzma Arry Group Haji Didi mengatakan, pihaknya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyesuaikan apa yang diinginkan oleh para prajurit. “Karena itu adalah kebanggan kami bisa membikin rumah untuk prajurit,” sebut Haji Didi.

Dijelaskannya, melalui program Jokowi dengan sejuta rumah. Adapun tahapan tahapan yang dilakukan pihaknya mulai dari tahap pertama sudah hampir 250 unit rumah dan jumlah unit rumah yang tersisa, dan di tahap kedua untuk 100 unit mudah mudahan cukup khusus TNI.

“Adapun lokasi yang sudah disediakan oleh PT Adzma Arry TNI di antaranya di kilometer 6 dan kilometer 21 Jalan A Yani,” tukasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya