Puluhan Keluarga di Haratai HSS Terima Bantuan Banjir dan Longsor 

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk sekitar 88 keluarga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Haratai, Kecamatan Loksado, Minggu (17/1/2021).

Bantuan diserahkan Bupati kepada Kepala Desa Haratai Marto, di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado. 

Bantuan diberikan sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS, terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir dan tanah longsor. Musibah itu, mengakibatkan warga Haratai tidak bisa beraktifitas keluar.

“Bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari mereka, bantuannya telah kami koordinasikan dengan kepala desa,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry. 

Bupati Achmad Fikry menjelaskan, pihaknya tidak bisa datang ke pemukiman warga langsung karena aksesnya ada beberapa jalan yang rusak dan jembatan yang terputus. 

Berita Lainnya
1 dari 502

“Kami titip barang ini ke Kepala Desa, salam hangat untuk masyarakat kita yang ada disana. Maaf kami belum bisa masuk ke sana, mudah-mudahan ini bisa menjadi media kita dengan masyarakat dan meringankan beban mereka,” ucapnya. 

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Dalam pekan ini sudah sudah ada gambaran jelas, apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat yang ada di Desa Haratai. Ini pembelajaran berharga untuk kami, kami berharap agar berhati-hati untuk masyarakat, agar tidak terlalu beraktifitas banyak di luar,” tuturnya. 

Pihaknya terus bekerja, untuk menanggulangi akses Jalan Kandangan-Loksado yang terputus. 

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Wakapolres HSS Kompol Reinaldo, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nordiansyah, Kepala Dinas PUPR Tedy Soetedjo, Camat Loksado Fathul Mushali, dan Kepala Pelaksana BPBD HSS Syamsudin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya