Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Farmasi HSS

Kandangan, KP – Sebanyak 3.600 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (28/1/2021) sekitar pukul 11.30 Wita. 

Dua koli vaksin buatan Sinovac itu, distribusikan oleh rombongan Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, dengan pengawalan ketat kepolisian. Lalu diamankan di ruang penyimpanan bersuhu dingin di Gudang Farmasi yang beralamat di Desa Gambah Luar Muka itu. 

Kepala Dinkes HSS Siti Zainab mengatakan, vaksin yang diterima HSS berjumlah 3.600 dosis, yang akan diberikan dalam 2 kali penyuntikan.

Pelaksanaan vaksinasi direncanakan di 23 Puskesmas, termasuk RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan dan RSUD Daha Sejahtera. 

Siti Zainab menerangkan, vaksin akan diberikan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tenaga kesehatan pada kesempatan pertama. 

“Sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat umum, terlebih dahulu secara seremonial nanti akan didahului oleh Forkopimda, Pejabat dan Tenaga Kesehatan HSS,” ungkapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 529

Pemberian vaksin direncanakan dilaksanakan secara serentak pada awal Februari 2021.

Selain vaksin, pada kesempatan itu diterima pula paket alat pelindung diri (APD) untuk mendukung pelaksanaannya.

Kabagops Polres HSS AKP Agus Sugianto menyampaikan, aparat kepolisian mendukung penuh dengan mengawal pelaksanaan vaksin di Kabupaten HSS.

“Tidak hanya saat pendistribusian, namun juga saat pelaksanaan vaksin di lapangan nanti,” ujarnya. 

AKP Agus menyebutkan, pihaknya menurunkan personil dari Polres sebanyak 110 orang, dibackup pula dari Polda Kalsel dan Brimob.

Selama penyimpanan vaksin, polisi akan berjaga 1X24 jam dengan 3 orang personil secara bergantian dalam 3 sesi. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya