Sinkronkan Data Banjir, Banjar Bentuk Posko Terpadu

Martapura, KP – Guna lebih mensinkronkan data dan penanganan banjir di Pemkab Banjar, akhirnya dibentuk ”Posko Terpadu Pengendalian Banjir Kabupaten Banjar”. 

Informasi perkembangan terakhir penanganan banjir, digelar Konferensi Pers di Command Center Barokah Martapura yang dihadiri Dandim 1006 Martapura Siswo Budiarto, Sekda HM Hilman, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, Kabid Informasi Komunikasi Publik Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya, Sabtu (23/1) yang juga bisa diikuti jurnalis secara virtual.

Sekda Hilman mengatakan, sudah dibentuk Posko Terpadu Penanganan Banjir dan akan rutin melaksanakan konferensi pers untuk update data terbaru banjir di Kabupaten Banjar. Kepada media diminta menyebarluaskan kepada masyarakat info yang didapat dari Posko Terpadu ini.

”Jika ada yang ingin diklarifikasi, bisa menghubungi Posko Terpadu,” katanya. 

Berita Lainnya
1 dari 605

Dandim Siswo Budiarto menambahkan, sudah dilaksanakan rapat bersama dengan BPBD Banjar dan dibentuk pula kesekretariatan Posko dengan  Dandim 1006 sebagai Komandan Posko Terpadu dengan melibatkan unsur Polri dan SKPD terkait,  sebagai Sekretaris adalah Kalak BPBD

“Didorong kepada kecamatan agar selalu membuat data, berapa jumlah yang dibutuhkan. Diharap nanti pos-pos pengungsian membuat data pula yang akan dijadikan acuan Posko Terpadu” jelas Dandim.

Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri menjelaskan, saat ini terdata 207 desa terdampak banjir, 60.654 KK terdampak, 465 sekolah rusak, 13 Kantor terendam dan rusak, 12 jembatan rusak, 888,52 Km jalan rusak, 12 fasilitas kesehatan rusak, 19 rumah hilang, 6.051 rumah rusak.

”Namun data kerusakan belum diinputkan, berapa kerusakanya atau belum diklasifikasikan antara rusak ringan dan parah,” jelasnya.

Eddy Elminsyah Jaya menambahkan, dengan pembentukan Posko Terpadu tersebut, bisa lebih efisien dalam penyampaian informasi terkait data banjir Kabupaten Banjar, harapannya menjadi acuan jurnalis saat menyampaikan informasi ke masyarakat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya