Syamsuri Arsyad Datangi Lokasi Terdampak Bencana Alam

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad meninjau lokasi terdampak bencana alam di berbagai lokasi, Senin (11/1/2021) pagi.

Berbagai wilayah di Kabupaten HSS pada Minggu (10/1/2021) malam diguyur hujan cukup deras hingga menjelang waktu subuh. Akibatnya, air sungai-sungai kecil maupun Sungai Amandit menjadi pasang, hingga merendam rumah-rumah warga.

Salah satunya Sungai Tumpahan yang meluap dan merendam beberapa rumah warga Desa Batu Bini, Kecamatan Pandang Batung.

Daerah dataran, yakni beberapa rumah warga di Kecamatan Angkinang juga terdampak luapan air.

Kondisi alam tersebut, bahkan mengakibatkan longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Mawangi dan longsor yang menimpa jalan utama di Kecamatan Loksado. Serta mengakibatkan salah satu jembatan beton di Desa Hulu Banyu menjadi ambruk.

Berita Lainnya
1 dari 499

Wabup HSS Syamsuri Arsyad meninjau lokasi-lokasi yang terdampak tersebut. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS Syamsudin turut mendampingi Wabup pada kesempatan itu.

Syamsuri Arsyad berpesan kepada masyarakat yang rumahnya berada di dekat sungai, untuk waspada kemungkinan debit air terus meningkat.

“Kami mengimbau untuk berhati-hati, dan kami telah mengkoordinasikan dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan yang memungkinkan,” ucap Syamsuri Arsyad.

Sedangkan warga yang rumahnya terdampak tanah longsor, ia mengungkapkan telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan penanganan.

“Warga yang rumahnya terkena longsor juga tadi kita koordinasikan termasuk dengan berbagai organisasi. Bisa jadi akan mendirikan dapur umum, yang mana ini juga berkoordinasi dengan Camat (Padang Batung),” ucapnya

Petugas BPBD Kabupaten HSS dibantu aparat dan relawan, terus melakukan penanganan pada berbagai titik lokasi terdampak bencana alam tersebut. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya