Syamsuri Arsyad Pantau Kesehatan Warga Terdampak Banjir Kalumpang 

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad bersama Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Deddy Soehartono, meninjau lokasi banjir di Desa Bandung dan Karang Paci Kecamatan Kalumpang, Rabu (20/1/2021).

Syamsuri Arsyad berjalan kaki melintasi genangan air, serta menyapa dan menanyakan kondisi kesehatan warga setempat.

Bersama tim kesehatan Posko Kecamatan Kalumpang, Syamsuri Arsyad juga mendatangi rumah-rumah warga, dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, peninjauannya itu bertujuan untuk memonitor kondisi dan kesehatan warga Kecamatan Kalumpang yang terdampak banjir.

Juga dilaksanakan, sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan itu terangnya, juga merupakan program dari posko di Kecamatan Kalumpang. 

Berita Lainnya
1 dari 528

Syamsuri Arsyad mengungkapkan, menurut informasi bajir di Kecamatan Kalumpang sudah hampir memasuki 4 hari, namun kondisi air sudah mulai turun. 

Syamsuri berujar, meski air mulai turun tetapi kondisi warga masih memprihatinkan.

“Karena hampir sebagian besar rumah warga tergenang, sehingga warga terpaksa menggunakan titian-titian bambu dan papan didalam rumah untuk beraktifitas,” ungkapnya.

Posko bencana masih disiagakan di Kecamatan Kalumpang, guna membantu warga yang masih membutuhkan.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian jajaran Pemkab HSS, bersama TNI, Polri, tenaga kesehatan dan masyarakat relawan. 

“Saya berharap banjir ini cepat berakhir, sehingga semua warga bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya