Warga Keluhkan Gatal-Gatal, PMI Bagikan Obat

Martapura, KP – Guna mengantisipasi merebaknya penyakit gatal-gatal di masyarakat akibat dampak banjir, PMI Kabupaten Banjar membagikan obat salep kutu air untuk warga Desa Tunggul Irang, Desa Murung Kenanga dan Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura.

Hampir lebih dua minggu banjir merendam pemukiman warga di beberapa kecamatan yang diakibatkan luapan Sungai Martapura dan sekitarnya.

Pihak PMI Banjar sendiri memberikan pelayanan kepada warga korban banjir dengan mendatangi langsung rumah warga terdampak untuk membagikan obat salep kutu air tersebut, mengingat tidak sedikit warga mengeluhkan gatal-gatal.

Berita Lainnya
1 dari 650

Staf PMI Banjar Devita mengatakan, salep yang dibagikan oleh anggota PMI sebanyak 192 bungkus yang menyasar beberapa desa yang terdampak banjir di Kabupaten Banjar.

”Ini bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, kita bagikan obat,” katanya.

Devita menjelaskan, sasaran pihaknya pada Senin kemarin adalah warga Desa Tunggul Irang, Desa Murung Kenanga, Kelurahan Jawa kecamatan Martapura.

”Kami berencana membagikannya ke desa-desa lainnya yang terdampak banjir,” katanya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya