Awasi Perayaan Valentine Day

Banjarmasin, KP – Momen 14 Februari yang dikenal sebagai dengan hari kasih sayang biasanya identik dengan berbagai macam perayaan yang digelar oleh masing-masing hotel dan cafe.

Namun di tahun 2021 kali ini, perayaan tersebut sepertinya bakal tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin, Fahrurrazi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap tempat-tempat yang kemungkinan akan menyelenggarakan perayaan Valentine Day.

Menurutnya, tujuan pengawasan tersebut dilakukan tidak lain adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan yang memperbesar resiko penularan virus yang menginfeksi jaringan pernafasan manusia itu.

“Kami (Satpol PP) setiap malam melakukan pengawasan bersama aparat TNI dan Polri,” beber Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Fahrurrazi, Kamis (11/2) malam di Balai Kota.

Karena itu, Razie mengimbau agar pengelola tempat usaha tidak menggelar perayaan untuk memperingatinya.

Berita Lainnya
1 dari 3.239

Lantas bagaimana bila ternyata perayaan itu digelar di hotel? Terkait hal itu, Razie mengaku pihaknya akan meletakkan petugas untuk melakukan pemantauan.

“Kalau memang ada, itu tentu akan menjadi target untuk dibubarkan. Dengan catatan, kalau itu memang melanggar protokol kesehatan,” bebernya.

Akan tetapi, bila pengelola mengatur jarak dan menerapkan prokes, kemudian tidak melanggar ketentuan yang sudah dibuat dalam PPKM, misalnya sebelum jam sepuluh acara sudah bubar, maka pihaknya tidak akan membubarkan.

“Itu berlaku untuk semua. Tanpa terkecuali. Jadi jam sepuluh harus sudah berakhir operasionalnya, termasuk THM,” tambahnya.

Ia meyakini peringatan hari valentine tidak mungkin bisa terlaksana karena akan terus diawasi.

“Sekali lagi ditegaskan, kami akan terus melakukan pemantauan. Melalui anggota, kami juga akan terus mendeteksi semua kemungkinan itu,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya