Banjar Seleksi Peserta Hafalan Hadist MTQ

Martapura, KP – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kalsel digelar April 2021 mendatang di Kabupaten Tanah Bumbu. Lomba hafalan hadits untuk pertama kalinya bakal dilombakan.

Dalam rangka persiapan MTQ tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Bupati HM Hilman secara resmi membuka seleksi hafalan hadist tingkat Kabupaten Banjar 2021, di Gedung Islamic Center Mufti Tuan Guru Besar HM Djazouli Seman, Martapura, Sabtu (20/2).

Peserta seleksi berjumlah 25 orang. Mereka mengikuti lomba hafalan 100 hadits dengan sanad dan hafalan 500 hadits tanpa sanad. Peserta yang lulus seleksi, otomatis akan diikutsertakan dalam gelaran MTQ April mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 605

Plh Bupati Hilman dalam sambutannya merasa bersyukur dan bangga bisa berhadir bersama peserta seleksi. Kegiatan ini dilaksanakan agar syiar Islam lebih bergema dan membuktikan kecintaan kita kepada hadits sebagai landasan hidup guna menggapai kebahagiaan di dunia dan akhirat.

”Seleksi ini merupakan kegiatan positif dalam menggali dan menyiapkan generasi Islami yang cinta Al-Quran dan hadis. Semoga menghasilkan santri berkualitas dan berprestasi serta mampu membanggakan daerah,” tandasnya.

Hadir Ketua LPTQ Banjar H Masruri dan Kepala Kantor Kemenag setempat H Najwan Noor. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya