Bapelitbang HSU Gelar Forum Komunikasi Publik RKPD Tahun 2022

Amuntai, KP – Guna menyempurnakan serta mencari masukan dalam penyusunan Rencana Kerja Pamerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang )Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar Forum Komunikasi Publik.

Kegiatan yang diselanggaran di Aula Kantor Bapelitbang HSU belum lama tadi tersebut dihadiri Wakil Bupati (wabup) H Husairi Abdi Lc, Plt Kepala Bapelitbang Hj Ina Wahyudiaty, Asisten II Bidang pemerintahan Setda setempat, serta para peserta secara Virtual.

Hj Inna Wahyudiaty dalam pemaparannya menyampaikan dasar hukum pelaksanaan Forum Komunikasi Publik RKPD 2022 yang merupakan amanat undang undang di antaranya UU No.35 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional,UU No.23 Tahun 2014 tentang Pamerintah Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 16 Tahun 2007 dan No 90 Tahun 2019 serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050 – 3708 Tahun 2020.

Ina menyampaikan tujuan Forum Komunikasi Publik 2022 ini yaitu untuk memperoleh masukan dan saran Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 dan Sebagai bahan untuk melakukan penyempurnaan terhadap Rancangan awal RKPD yang didasarkan atas masukan dan saran peserta Forum Komunikasi Publik sebagaimana tercantum dalam pasal 80 ayat (2) Permendagri No 86 Tahun 2017.

Berita Lainnya

Ekowista Pulantani Diresmikan

HSU Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

1 dari 356

Wabup dalam sambuatnnya yang sekalugus membuka kegiatan tersebut berharap kepada seluruh peserta agar benar benar mengikuti dan memberikan masukan dan saran yang nantinya akan digunakan sebagai bahan dalam penyusunan RKPD 2022.

“Selain sebagai langkah awal dalam penyusunan RKPD Forum Komunikasi ini juga merupakan ajang untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat dan mengotimalkan partisipasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan terkait dengan rencana kerja Pamerintah Daerah,” ungkapnya.

Senada dengan Asisten II H Akhmad Rifaniansyah yang menyampaikan harapan partisipasi peserta untuk memberikan masukan dan saran, serta tetap melaksanakan Protokol kesehatan di antara nya dengan pembatasan perserta yang hadir langsung dan memperpendek waktu pelaksanaan serta menyelenggarakan secara online.

Dalam pelaksanaan Forum Komunikasi Publik RKPD 2022 selain menerima masukan dan saran – saran juga dilaksanakan diskusi – diskusi yang di ikuti oleh peserta yang membahas permasalahan – permasalahan yang ditemukan saat dalam pelaksanaan pembangunan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya