Barito Putera Siap Berlaga di Turnamen Piala Menpora 2021

Banjarmasin, KP – Menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan segera dihelat, Barito Putera menunjukkan keseriusannya dengan akan melakukan latihan di Jogyakarta mulai awal Maret nanti.

Turnamen pemanasan sebelum bergulirnya Liga Indonesia ini akan diikuti sebanyak 20 klub.
18 klub dari Liga 1, dan 2 klub dari Liga 2.

Di Piala Menpora 2021 yang akan dimulai tanggal 21 Maret nanti, Laskar Antasari berada di grup D bersama Arema FC, PSIS Semarang, PS TIRA Persikabo dan Sriwijaya FC.

“Kita baru saja rapat secara virtual untuk persiapan Piala Menpora. Alhamdulillah, sebelum ada Turnamen Piala Menpora ini, kami juga sudah mengikat pemain inti kami untuk 3 tahun kedepan. Jadi, untuk pemain kita sudah lengkap tinggal menambah di beberapa posisi saja,” kata CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman, disela acara syukuran milad Kerukunan Keluarga Bakumpai, Senin (22/2/2021) malam.

Keseriusan Barito Putera di turnamen ini, lanjut Hasnur, ditunjukkan dengan menginstruksikan semua pemainnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.

“Sementara ini, untuk seluruh pemain kami minta mempersiapkan diri baik-baik di rumah, terutama menjaga fisik dan kesehatan. Terlebih, dalam masa pandemi ini, hal tersebut harus diutamakan,” terangnya.

Disinggung masalah target di Piala Menpora, Hasnur menegaskan, Barito Putera akan memberikan yang terbaik untuk pecinta sepak bola di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 399

Menurutnya, ini sesuai dengan nilai-nilai semboyan Pride of Banua, yakni membawa kebanggan dan kehormatan untuk Banua tercinta.

“Kita ingin memberikan yang terbaik kapanpun kita bertanding. Apakah itu laga persahabatan, apalagi ini turnamen resmi. Tentunya kita harus menjaga marwah banua kita,” tandas Hasnur, yang juga anggota DPR-RI ini.

Ia optimis, meski dengan persiapan yang sangat minim, seluruh pemain akan berjuang keras untuk memberikan yang terbaik.

“Mohon doa masyarakat Banua semuanya,” pintanya.

Hasnur menambahkan, ada kemungkinan Barito Putera akan menggunakan pemain asing yang kebetulan mengikuti seleksi.

“Pemain asing ini sekaligus untuk kita seleksi, karena turnamen ini kesempatan kita untuk persiapan kompetisi liga 1 nanti resmi digelar. Yang pasti, kita ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain yang sudah kita kontrak, terutama pemain-pemain muda,” ucap Hasnur.

Di sisi lain, sambung Hasnur, manajemen memberikan kepercayaan kepada penggawa muda, agar mereka bisa lebih mengembangkan kemampuan terbaiknya.

“Merekalah nantinya yang akan menjadi masa depan di tim kesayangan urang Banua ini,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya