Dewan Terapkan Rapid Test Antigen

Berita Lainnya
1 dari 2.423

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel menerapkan rapid test antigen pada rapat paripurna dewan, yang rencananya dihadiri Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Rabu (24/2/2021), di Banjarmasin.
“Kita menerapkan rapid test antigen sesuai edaran yang disampaikan Pj Gubernur Kalsel, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sekretaris DPRD Kalsel, HAM Rozaniansyah kepada wartawan, Selasa, di Banjarmasin.
Rozaniansyah mengungkapkan, edaran Pj Gubernur Kalsel mengharapkan kegiatan di lingkungan Pemprov Kalsel harus menerapkan protokol kesehatan ketat, diantaranya dengan mewajibkan rapid test antigen minimal 50 persen undangan yang hadir.
“Jadi kita mencoba memfasilitasi hal ini dengan menyediakan rapid test antigen terhadap wakil rakyat maupun undangan yang hadir,” jelas Nunung, panggilan akrab Rozaniansyah.
Rencananya, rapid test antigen dilakukan di depan pintu masuk gedung DPRD Kalsel, baik bagi wakil rakyat maupun undangan yang hadir, walaupun tidak semuanya mendapatkan rapid test tersebut.
“Paling tidak sudah memenuhi persyaratan yang diinginkan, sesuai edaran tersebut, dan selanjutnya akan disempurnakan,” tegasnya.
Sedangkan penyemprotan disenfektan tetap dilakukan, termasuk jaga jarak dengan mengosongkan beberapa kursi agar undangan tidak berdekatan satu dengan lainnya.
Nunung mengungkapkan, persiapan rapid test antigen ini dilakukan mengingat paripurna ini merupakan kehadiran Pj Gubernur Kalsel untuk pertama kalinya di gedung wakil rakyat.
“Ada dua peraturan daerah (Perda) yang akan disetujui pada paripurna tersebut,” kata Nunung.
Diantaranya, Raperda Penyelenggaraan Kesehatan dan Kebun Raya Banua yang akan disahkan menjadi Perda.
Kendati demikian, Nunung mengakui, hingga kini belum ada konfirmasi kepastikan kehadiran Pj Gubernur pada paripurna dewan, walaupun persiapan lainnya sudah dilakukan. “Kalau tidak Pj Gubernur yang hadir, mungkin Pj Sekdaprov Kalsel,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya