Bupati HST Terima  Bantuan dari OJK Regional 9 Kalimantan

Barabai, KP – Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim kepada Bupati Hulu Sungai Tengah, H. A. Chairansyah. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Sekretariat IPOJK Kalimantan Selatan, Kepala Sekolah SDN Bulayak, dan Kepala Sekolah SDN Haruyan Dayak 3, bertempat di Kediaman Bupati HST, 9/2/2021.

Dampak bencana banjir yang masih dialami sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan menjadi perhatian Otoritas Jasa Keuangan. Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan melalui Ikatan Pegawai OJK (IPOJK) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana banjir yang berada di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sebagai daerah yang terdampak paling parah.

“Kami mendapat informasi dari pers release resmi BNPB maupun laporan dari lembaga jasa keuangan setempat mengenai besarnya dan luasnya dampak bencana banjir kepada masyarakat HST. Untuk itu, kami kembali memberikan bantuan sosial sebagai bentuk rasa keprihatinan dan upaya kami untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta mendukung pemulihan akses belajar-mengajar” kata Riza.

Bantuan yang diserahkan dalam bentuk dana tunai bantuan perbaikan 2 sekolah, 500 paket sembako, obat-obatan, dan keperluan harian orang dewasa dan anak senilai Rp 100 juta.

Berita Lainnya
1 dari 393

Dengan kebijakan-kebijakan di sektor jasa keuangan yang telah dikeluarkan, di tengah pandemi dan bencana, OJK terus beroperasi dan berkinerja secara optimal untuk mendukung pemulihan perekonomian di wilayah Kalimantan Selatan.

Selanjutnya Bupati HST H A Chairansyah memyampaikan ucapan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan ( IPOJK ) yang merupakan hak dari para karyawan demi  kemenusiaan dari IPOJK, memberikan bantuan kepada masyarakat kami  yang tertimpa musibah banjir bandang, apalagi bantuan ini lebih khusus  memperhatikan masalah pendidikan.

Jadi memang ada beberapa sekolah yang terdampak banjir dan tentunya dari OJK sudah mensurvey sekolah yang akan dibantu dan sudah melihat langsung ada 2 sekolah yang hancur sehingga ada 2 sekolah yang khusus menjadi perhatian dari OJK.

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih , tentunya bantuan ini sangat kami berarti terutama dalam hal sekolah dan untuk mempersiapkan sekolah , mudah-mudahan covid-19 bisa teratasi sehingga anak-anak bisa sekolah tatap muka lagi dan sarana dan prasarana sekolah bisa kita pulihkan kembali. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya