Disiplin Warga Mencegah Covid-19 Masih Rendah

Padahal disiplin dalam setiap beraktifitas sangat penting jika kita ingin berhasil menjaga kesehatan untuk mencegah berbagai penyakit

BANJARMASIN, KP – Seluruh pemerintah daerah di Indonesia tak terkecuali Pemko Banjarmasin hingga kini terus berusaha keras untuk menangkal penyebaran virus corona (Covid-19). Namun sampai kapan wabah ini akan berakhir belum diketahui pasti.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim menilai, salah satu penyebab kenapa wabah virus Covid-19 belum mampu tertangani disebabkan karena masih kurangnya kesadaran dan disiplin warga dalam menjaga kesehatan dalam setiap beraktifitas.

” Padahal disiplin dalam setiap beraktifitas sangat penting jika kita ingin berhasil, tak terkecuali dalam hal menjaga kesehatan untuk mencegah berbagai penyakit,” ujar Zainal Hakim.

Kepada {KP} Senin (8/2/2021) Zainal Hakim menjelaskan, upaya pemerintah mensosialisasikan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasakan sudah maksimal dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes).

Berita Lainnya
1 dari 2.421

Seperti katanya melanjutkan, rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker , menghindari kerumunan dan menjaga jarak dalam setiap bersosialisasi.

Namun dari seluruh anjuran itu, Zainal Hakim menilai hal paling sering diabaikan adalah mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan masih banyak warga yang tidak disiplin.

Karenanya Zainal Hakim menghimbau, agar masyarakat membantu upaya pemerintah mengurangi penyebaran atau memutus mata rantai Covid-19 dengan menerapkan prokes kesehatan dan menjaga kesehatan dengan disiplin.

Ditandaskannya, disiplin adalah obat utama dan mujarab agar tetap sehat dan terhindari dari berbagai penyakit.

” Hal tak kalah penting jaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan mengandung vitamin serta rajin dan disiplin berolahraga. Sekali lagi mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran corona ini agar cepat berakhir,,” demikian kata Zainal Hakim. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya