Dispersip Kalsel Sambangi Dispersip Kabupaten dan Pondok Pesantren Darul Istiqamah di HST

Banjarmasin, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan bergerak dua misi sekaligus di bupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Selain membantu korban bencana banjir ke sejumlah desa di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan, Dispersip Kalsel Peduli Banjir berkesempatan menyambangi kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Hulu Sungai Tengah (HST) serta ke pondok pesantren.

“Buku yang kami pinjamkan kepada Dispersip HST, nantinya buku-buku ini akan dipinjamkan secara bergilir , buku yang kami pinjamkan, nantinya akan kami rolling lagi, kami ganti dengan buku-buku yang baru agar buku yang ada selalu update sehingga sirkulasi buku berjalan sesuai regulasi,” ucap Kadispersip Kalsel dra Hj Nurliani Dardie.

Berita Lainnya

Siapkan Khotbah Khusus dan Pemusatan Isolasi

Minimnya 3T Jadi Sorotan Epidemiolog

1 dari 3.226

Kadispersip Kalsel yang dipanggil akrab Bunda Nunung mengungkapkan bahwa layanan perpustakaan harus selalu berimprovisasi bergerak out off the book sesuai keperluan instansi maupun masyarakat karena mendekatkan buku kepada masyarakat adalah amanah Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Mardiyono SPd, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Dispersip Kalsel yang begitu besar perhatiannya kepada Dispersip HST yang juga terdampak banjir bandang 14 Januari 2021.

“Atas bantuan pinjam pakai buku-buku ini, semoga bisa mengganti buku-buku dinas Perpustakaan yang rusak berat akibat banjir. Buku-buku ini akan sangat membantu, karena begitu banyak buku-buku yang rusak akibat banjir,” ucapnya

Tak hanya itu Dispersip Prov Kalsel juga juga pinjamkan buku ke pondok pesantren modern Darul Istiqamah HST. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya