DPD RI Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Banjarmasin, KP – Habib Zakaria yang juga anggota Dewan Pewakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), membagikan sembako kepada korban terdampak banjir di daerah Banua Anyar, Kecamatan Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut (Tala), bersama Ikatan Driver Banua (IDUB), Rabu kemarin (3/2/2021).

Diketahui, jika wilayah desa Banua Anyar sampai saat ini masih banyak rumah warga yang terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel sudah mencatat, banjir kali ini berdampak pada kehidupan 70.000 warga, rumah mereka digenangi air dengan ketinggian bervariasi. Diakuinya, banjir kali ini disebut sebagai banjir terparah,

Senator perwakilan Kalsel ini mengatakan, bahwa penyaluran bantuan terfokus pada daerah pemukiman penduduk yang terdampak banjir cukup parah.

Berita Lainnya
1 dari 3.210

“Kami membawa ratusan paket sembako yang nantinya akan dibagikan ke warga yang berada di desa Bati-bati dan Banua Anyar,” ungkapnya.

Pimpinan Relawan Majlis Baratib Ba’amal, Ustad Zein Tabaniy, yang ikut mengawal pembagian sembako menuturkan, bahwa rata-rata kehidupan warga disini cukup memprihatinkan.

Hampir sebulan pemukiman warga disini masih terendam banjir, ditambah lagi ekonomi warga yang berada di bawah garis kemiskinan, semakin memperparah kondisi tersebut,” jelas Ustd Zein.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pemerintah dapat sigap dalam penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir.

“Bantuan sembako yang dibawa ini berasal dari donasi pimpinan dan Anggota DPD RI, semoga bermanfaat dan dapat sedikit membantu warga,” pungkasnya. (Fik/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya