Gotong Royong Relokasi Pasar Dibantu Unsur Forkopimda

Banjarbaru,KP- Relokasi Pedagang Pasar Bauntung sedang giat dilaksanakan, untuk mempermudah para pedagang untuk berpindah Pemerintah Kota Banjarbaru dibantu oleh unsur Forkopimda membantu proses pengangkutan barang dagangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid mengatakan saat ini ada beberapa kendala dalam membantu pemindahan barang dagangan para pedagang adalah banyak para Pedagang Kaki Lima yang menutup jalan untuk masuk mobil ke pasar sehingga itu memperlambat pengangkutan barang para pedagang ke pasar yang baru.

“Kami menyediakan bantuan untuk pengangkutan barang dagangan mereka, tapi harus menunggu siang dulu baru bisa masuk dan melanjutkan pengangkutan barang-barang para pedagang,” Jelas Abdul Basid, Selasa (23/02/2021)

Berita Lainnya

Perempuan Ditemukan Gantung Diri

Tewas Membusuk, Wanita Ini Hidup Sendiri

1 dari 644

Selanjutnya, Kapolres Banjarbaru AKBP Dony Hadi Santoso menyarankan jika di pasar yang lama dilakukan pengumuman yang bertujuan untuk mengingatkan kepada pedagang dan pembeli agar segera merelokasi tempat jual belinya ke pasar yang baru. Dan bagi pedanggang yang tidak memiliki tempat akan direlokasi di beberapa pasar yang ada di Banjarbaru. Sehingga mereka tidak bingung lagi mencari tempat untukl berjualan.

“Jika mobil dinas yang digunakan untuk mengangkut barang para pedagang disarankan juga agar menggunakan mobil-mobil sewa dan juga menentukan jumlah yang diangkut per mobilnya,” katanya.

Sebagai salah satu upaya menghidupkan pasar Pemerintah Kota Banjarbaru juga tengah menyiapkan angkutan umum di pasar yang baru agar memudahkan kepada para pejalan kaki. Untuk jalan akses ke pasar lama ditutup kecuali untuk orang yang bermukim disana. Pasar lama akan ditutup dengan seng agar tidak ada pembeli dan penjual disana.

Para pedagang juga diberikan perjanjian antara pedagang dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dan di dalam perjanjian tersebut terdapat hak dan kewajiban, dan batasan-batasan tertentu. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya