Jelang MTQ ke-43
Tala Gelar Pelantikan dan Orientasi Dewan Hakim

Pelaihari, KP – Menjelang perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-43 Tingkat Kabupaten Tanah Laut (Tala) Tahun 2021 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai dengan 28 Februari di Kecamatan Takisung, Bupati Tala HM Sukamta yang diwakili Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli Melantik dan Membuka Kegiatan Orientasi Dewan Hakim Pada MTQ Nasional ke-43 di Gedung Sarantang Saruntung, pada Rabu (17/2/2021).

Dengan tema “Mewujudkan Generasi Qur’ani Menuju Tanah Laut yang Kuat, Sehat dan Religius” Dahnial mengungkapkan kegiatan MTQ ini sudah memasuki beberapa tahapan seperti persiapan, seleksi di tingkat kecamatan sampai orientasi dan pelantikan dewan hakim yang akan dilaksanakan pada hari ini.

Dahnial yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tala mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan tentang kehakiman serta objektifitas dalam pemberian penilaian bagi peserta lomba. Sehingga menjadi dewan hakim yang amanah, jujur dan adil.

Berita Lainnya
1 dari 337

“Dengan begitu qori dan qoriah yang dihasilkan dari penilaian dewan hakim dapat mengharumkan Tala pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Mengingat tugas dewan hakim yang begitu berat, sehingga pembekalan dan peningkatan wawasan dalam kegiatan orientasi ini dapat meningkatkan kualitas dan regenerasi dewan hakim.

Ia berharap para dewan hakim dapat berpegang teguh pada pedoman perhakiman dan mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian.

Diketahui sebanyak 90 orang dilantik sebagai dewan hakim dengan pengawas majelis hakim dan dewan juri berjumlah dua orang, koordinator majelis hakim dan dewan juri satu orang, sekretaris majelis hakim dan dewan juri satu orang, majelis hakim golongan dewasa berjumlah 14 orang, majelis hakim golongan remaja 10 orang, majelis hakim golongan anak-anak 11 orang, majelis hakim golongan murotal 10 orang, majelis hakim qiroat sabaah mujawad dewasa tiga orang, majelis hakim qiroat sabaah murotal dewasa dan remaja dua orang, majelis hakim tahfidz satu, lima, 10, 20 dan 30 juz berjumlah lima orang, dewan juri syahril qur’an tuj. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya