Pemkab HSS Sambut Kunjungan BPK RI

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyambut kunjungan jajaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (6/2/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel Ali Asyhar menjelaskan, kedatangannya bersama Tim dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemkab HSS tahun anggaran 2020.

Ali bangga dengan pencapaian Pemkab HSS yang sudah enam kali berturut-turut memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan keuangan oleh BPK RI.

“Ini merupakan kunjungan pertama kali ke daerah, dan bangga dengan pencapaian Pemkab HSS yang sebagaimana diketahui bahwa sejak 2014 sampai 2019 telah memperoleh predikat opini WTP,” ucapnya.

Hal itu ujarnya, menunjukkan komitmen kuat dari Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran yang didukung pengawasan dari DPRD, untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan tata kelola yang baik.

Berita Lainnya
1 dari 528

Ali Asyhar berharap, di Tahun 2021 ini seluruh jajaran Pemkab HSS terus menjaga komitmen tersebut, sehingga opini WTP terus dapat dipertahankan dan terus diperbaiki kualitasnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat datang, serta ucapan terimakasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel bersama rombongan yang berkenan datang ke Kabupaten HSS.

Bupati Achmad Fikry berharap, dengan kedatangan BPK RI Perwakilan Kalsel dapat menjadi penyemangat dan motivasi pihaknya untuk bisa lebih baik lagi ke depan. Ia juga mengharapkan arahan dari BPK, agar yang pihaknya lakukan sesuai harapan.

“Kami juga mohon koreksi kalau ada kekurangan dalam data laporan kami, dan juga pembinaan agar ke depannya HSS terus bisa berbenah diri,” ucapnya.

Penyambutan kedatangan jajaran BPK RI itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor, para Asisten dan Staf Ahli Setda, serta para Kepala SOPD dan Camat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya