Kapolres: Jangan Hanya Mencari Keuntungan Pedulikan Juga Masyarakat

Banjarbaru,KP – Giat razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yanh dilakukan oleh Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan bersama tim gabungan menyisir beberapa lokasi keramaian umum.

Bahkan dalam razia tersebut didampingi oleh Kapolres Kota Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Kepala Satuan Pamong Praja Kota Banjarbaru, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, dan Asisten Bidang Pemerintahan Pemko Banjarbaru, serta seluruh petugas gabungan dari Satpol PP Kota Banjarbaru, TNI – POLRI, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Sayangnya di lapangan ditemui masih ada beberapa tempat seperti kafe-kafe yang didapati masih belum mengikuti aturan tersebut. Untuk itu Walikota memberikan teguran yang pertama untuk para pengusaha atau pemilik usaha yang masih melanggar aturan PPKM di Kota Banjarbaru, serta didapati ada juga beberapa tempat tempat usaha yang masih belum mendapatkan izin usaha nya.

“Nah jika yang masih belum mendapatkan iziin usaha ini kita akan panggil bagi pemilik usaha ini untuk diproses dengan aturan yang sudah berlaku,” ujar Darmawan Jaya.

Berita Lainnya
1 dari 504

Mendapati salah satu kafe yang beroperasional hingga lewat jam ketentuan dan jumlah pengunjung yang melebih batas, Kapolres Banjarbaru langsung memanggil pengelola kafe tersebut.

“Kami meminta para pelaku usaha Jangan hanya memikirkan keuntungan namun juga pedulikan kesehatan pengunjungnya jauhkan mereka dari Bahaya Covid-19,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso.

Untuk para Pengunjung yang masih berada di luar pada jam yang sudah di tentukan diberikan teguran dan menganjurkan untuk langsung pulang kerumah masing masing.

Darmawan Jaya Setiawan menegaskan ini adalah salah satu bentuk aksi nyata Pemerintah Kota Banjarbaru beserta seluruh jajaran TNI-POLRI dan pihak pihak tekait dalam menegakkan kegiatan (PPKM) di Kota Banjarbaru yang bertujuan untuk menurunkan angka penyebaran virus covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru, serta di harapkan masyarakat juga dapat bekerjasama memberikan dukungan terhadap penegakan dan mau melakukan hidup disiplin dengan ketentuan dan aturan yang sudah berlaku, serta selalu menjalankan hidup sehat dan selalu menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya