Laporan Keuangan Pemkab HSS Diperiksa Awal BPK

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan exit meeting dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (26/2/2021) di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah (Setda) setempat.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada tim auditor BPK, yang selama hampir sebulan berada di daerahnya, untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020. 

Achmad Fikry menuturkan, berbagai informasi dan catatan-catatan hasil pemeriksaan pendahuluan BPK itu, diperlukan untuk laporan keuangan yang menjadi lebih baik dari pihaknya.

“Tentu hal-hal yang menjadi catatan dalam pemeriksaan ini akan segera kami tindaklanjuti. Bahkan sesuai dengan ketentuan sebelum batas waktunya, kami juga akan segera menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel di Banjarbaru,” ucapnya. 

Berita Lainnya
1 dari 531

Bupati Achmad Fikry mengaku bersyukur, harapannya terpenuhi bisa dikunjungi Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel.

“Kunjungan tersebut menjadi angin segar memotivasi jajaran Pemkab HSS, untuk terus memberikan yang terbaik dalam menyejahterakan masyarakat HSS melalui pengelolaan keuangan dan aset yang lebih baik,” ujarnya.

Achmad Fikry berharap, hubungan kerja antara jajarannya dengan Tim Pemeriksa dari BPK masih dapat berlanjut.

“Kami masih membutuhkan saran, arahan maupun bantuan tim pemeriksa untuk perbaikan laporan keuangan kami supaya dapat memenuhi standar pemeriksaan,” tuturnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, dan Jajaran Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya